TERUNTUK ISTRI, BACALAH INI: Berikut Cara Halal Pu4skan Suami Saat Kau H4id / D4T4NG BUL4N

SEORANG perempuan yang tengah alami h4id, jadi diharamkan baginya untuk melayani hasr4t suami. Ia tidak bisa jalankan hubung4n b4dan dengannya.

Puaskan Suami Waktu H4id, Lakukan Langkah Halal Ini…



Sebab, kecuali jadi hal yang diharamkan oleh Allah SWT, bisa pula memberi resiko yang buruk untuk suami serta istri.

Meskipun sekian, interaksi pada suami serta istri tetap masih dapat tersambung. Karena Islam tak menghukumi fisik wanita h4id sebagai benda n4jis yang harusnya dijauhi. Seperti praktek yang ditangani orang Yahudi.Anas bin Malik cerita, “Sesungguhnya orang Yahudi, saat istri mereka alami h4id, mereka tak mau makan bersamaan istrinya serta tidak ingin tinggal bertepatan istrinya dalam satu rumah. Sebagian sahabat juga kemukakan pertanyaan pada Nabi. Lalu Allah turunkan ayat, yang artinya, ‘Mereka kemukakan pertanyaan padamu mengenai h4id, katakanlah bila h4id itu kotoran, karena itu jauhi wanita dibagian tempat keluarnya d4rah h4id…’ (Surat Al-Baqarah).

Jadi, sah-sah saja jika seorang suami hendaki kerjakan apa pun pada istrinya saat h4id. Bila ia tak lakukan hal yang dilarang oleh Allah SWT. Lalu, hal apa yang diijinkan dalam memu4skan suami saat istri h4id?

Satu di antara hal yang dapat ditangani yakni pertalian berupa b3rm3sraan serta b3rcumbu kecuali di daerah pada pu5ar hingga lutut istri saat h4id. Hubungan sejenis ini hukumnya halal dengan sepakat ulama.

Aisyah Radhiyallahu ‘Anha bercerita, “Apabila saya h4id, Rasulullah  menyuruhku untuk pakai sarung lalu beliau b3rcumbu denganku, ” (HR. Ahmad 25563, Turmudzi 132 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Hal yang sama juga di berikan oleh Maimunah Radhiyallahu ‘Anha, “Rasulullah  b3rcumbu dengan istrinya di daerah diatas sarung, saat mereka tengah h4id, ” (HR. Muslim 294).

Islam itu mengatur semua. Serta Allah SWT tahu apa yang dibutuhkan oleh kita. Termasuk dalam melampiaskan h4srat pada p4sangannya.

Allah berikan jalan keluar paling baik agar kita tak lakukan hubung4n yang dilarang saat h4id. Sebab, kemungkinan saja kita bakal terkena penyakit karenanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TERUNTUK ISTRI, BACALAH INI: Berikut Cara Halal Pu4skan Suami Saat Kau H4id / D4T4NG BUL4N"

Posting Komentar